Pernah nggak sih terkadang dalam dunia kerja,kita merasa jenuh dan
bosan dalam menjalankan setiap pekerjaan. Tapi sebenarnya hal tersebut
dapat diatasi dengan beberapa tips dibawah ini:
1.Tentukan target baru.
Dalam menentukan target baru biasanya hal ini lebih memudahkan kita
untuk melangkaah kedepan dalam bekerja,Misalnya kita akan meningkatkan
pendapatan tentunya kita harus naik jabatan atau harus lebih berprestasi
di suatu bidang sehingga memacu kita lebih fokus dan giat dalam
bekerja.
2.Kerjakan yang menjadi skala prioritas.
Kalo kita sudah menetukan apa yang akan kita kerjakan, kita akan terus
berpikir berkembang. Ide-ide terbaru akan terus bermunculan. Dan jangan
berhenti untuk terus mengeluarkan ide-ide.
3.Kerjakan kerjaan pendingan.
Kalo ide buntu, coba lihat kembali catatan kecil mungkin kerjaan
pendingan sudah saatnya mulai untuk dikerjakan. Jangan lupa skala
prioritas, hal ini akan membuat kita untuk terus bersemangat.
4. Bersosialisasi dengan rekan kerja.
Bukan hal yang dilarang untuk berintraksi dengan rekan sejawat atau
mungkin atasan. Walau hanya dengan ngopi barengan atau ber”kareoke”
bersama. Hal ini akan mengurangi jenuh kita dalam menghadapi rutinitas
kantor yang mulai menjenuhkan.
5. Berlibur.
Kalau semuanya sudah di jalankan dan ternyata masih terasa jenuh, tidak
ada salahnya untuk berlibur dan melupakan pekerjaan sejenak.
Beristirahat agar besok kita bisa memulai kembali dengan semangat yang
baru.
Selamat mencoba..
No comments:
Post a Comment